Difteri Mewabah Ini Cara Pencegahannya

Waspada Penyakit Difteri Mewabah Luas, Ini Cara Pencegahannya !!

Selamat datang kembali di website walatrasehatalami.com ,. yang dimana sebelumnya telah dipaparkan tentang penyakit difteri dan pengobatannya kini kami akan membahas tentang mewabahnya penyakit disentri dan cara pencegahannya. Untuk itu simak terus artikel ini hingga tuntas yaa >>

Penyakit menular yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan ( Difteri ) kembali mewabah di indonesia. Data kementrian kesehatan menunjukan ada 95 kab/kota dari 20 provinsi yang melapor kasus difteri, sementara pada kurun waktu selanjutnya kamenkes mencatat ada 11 provinsi yang melaporkan terjadinya kejadian luar biasa akibat difteri di wilayah kabupaten/kotanya.

Mengingat selain menular, difteri juga berpotensi serius mengancam jiwa. Lantas bagaimana cara pencegahannya agar virus difteri tidak masuk ke tubuh kita ?

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kamu mengetahui apa penyebab utama seseorang bisa terjangkit difteri, dan berikut beberapa penyebab nya.

Difteri disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Penyebaran bekteri ini dapat terjadi dengan mudah, terutama bagi orang yang tidak mendapatkan vaksin difteri ada sejumlah cara penularan yang perlu doiwaspadai seperti :

  • Terhirup percikan ludah penderita saat batuk atau bersih dan ini adalah penyebaran difteri yang paling umum
  • Barang-barang yang sudah terkontaminasi oleh bakteri, contohnya mainan atau handuk
  • Sentuhan langsung pada luka borork (ulkus) akibat difteri di kulit penderita. Penularan ini umumnya terjadi pada penderita yang tinggal dilingkungan yang padat penduduk dan kebersihannya tidak terjaga.

Bakteri pada difteri ini akan menghasilkan racun yang akan membunuh sel-sel sehat dalam tenggorokan, Sehingga akhirnya menjadi sel-sel mati, dan sel-sel mati inilah yang akan membentuk membran atau lapisan tipis abu-abu pada tenggorokan. Disamping itu, racun yang dihasilkan juga berpotensi menyebar dalam aliran darah dan merusak ginjal, jantung, ginjal serta sistem sara

Penderita difteri bisa jadi tidak menunjukan gejala yang cukup signipikan.Gejala bisa dilihat sejak penderita difteri sudah terjangkit antara 2-5 hari. Beberapa gejalanya antara lain :

  • Demam menggigil
  • Sakit tenggorokan
  • Suara serak
  • Sulit bernafas
  • Terbentuknya lapisan tipis berwarna abu-abu yang menutupi tenggorokan dan amandel, Pembengkakan dileher
  • Lemas dan pilek yang terkadang bercampur darah

Dan untuk pengobatannya, akibat penularan penyakit yang begitu cepat, baik pasien difteri maupun yang merawat harus sama-sama memeriksakan diri ke laboratorium,. Biasanya, pasien difteri akan menjalani perawatan diruang isolasi dan meminum dua jenis obat, yakni antibiotik dan antitoksin untuk penyembuhannya.

Apakah anda pernah mendengar slogan tentang “Lebih baik mencegah daripada mengobati” , nah begitupun halnya dalam penyakit difteri langkah pencegahan yang paling efektif adalah dengan melakukan vaksin DPT ( Difteri, pertusis, tetanus) dan batuk rejan .

Apabila imunisasi terlambat diberikan, Imunisasi kejaran yang diberikan tidak akan mengulang dari awal, Bagi anak dibawah 7 tahun yang belum melakukan imunisasi DPT atau melakukan imunisasi yang tidak lengkap, masih dapat diiberikan imunisasi kejaran dengan jadwal sesuai anjuran dokter anak. Namun bagi mereka yang sudah berusia 7 tahun dan belum lengkap melakukan vaksin DTP, terhadap vaksin sejenis yang bernama Terhadap untuk diberikan. Perlindungan tersebut umumnya dapat melindungi anak terhadap difteri seumur hidup.

Nah itulah yang bisa kami sampikan semoga bermanfaat dan semoga kita semua di beri kesehatan dan terhindari dari berbagai penyakit yang sedang anda derita saat ini. namun bagi anda yang ingin melakukan pengobatan dengan herbal alami kami rekomendasikan menggunakan Obat Alami Atasi Difteri dengan Jelly Gamat QNC obat herbal multikhasiat yang mempu mengobati berbagai jenis penyakit baik penyakit luar maupun penyakit dalam termasuk penyakit Difteri secara efektif dan cepat tanpa menimbulkan efek samping.

Terimakasih Atas Perhatiannya, Semoga Lekas Sembuh 

 

Baca Juga : Obat Alami Atasi Difteri

Facebook Comments
About CS Walatra Herbal 245 Articles
Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra