Cara Menyembuhkan Radang Ginjal Dengan Alami

Anda Penderita Penyakit Radang Ginjal atau Nefritis? Ingin Tahu Cara Menyembuhkan Radang Ginjal Dengan Alami? Yuk Simak Artikel Ini Hingga Tuntas!

Gambar 1.1. Visual penyakit radang ginjal.

Apa Itu Penyakit Nefritis?

Nefritis merupakan kerusakan yang terjadi pada bagian glomerulus pada ginjal yang diakibatkan oleh infeksi kuman atau bakteri streptococcus. Biasanya seseorang yang mengalami nefritis juga akan mengalami uremia. Uremia sendiri merupakan masuknya kembali urine dan urea ke dalam pembuluh darah. Nefritis atau radang ginjal lebih banyak diderita oleh anak-anak dan remaja dan umumnya disebabkan oleh infeksi yang sifatnya menular. Sedangkan nefritis kronis lebih sering menjangkiti orang dewasa atau orang tua yang biasanya ditandai dengan tekanan darah tinggi serta pengerasan pembuluh darah ginjal.

Penyakit nefritis dibedakan menjadi beberapa jenis, berdasarkan bagain ginjal yang mengalami perdangan :

  • Glomerulonefritis – Penyakit ini adalah peradangan pada pembuluh kapiler kecil di dalam ginjal yang bernama glomerulus, yang berfungsi untuk menyaring darah. Ketika mengalami peradangan, glomerulus tidak akan dapat menyaring darah dengan baik.
  • Nefritis Interstisial – Apabila peradangan tidak mengenai glomerulus, kemungkinan besar peradangan akan terjadi pada bagian di antara nefron yang bernama insterstitium renal, sehingga menyebabkan nefritis interstisial, terkadang dikenal sebagai nefritis tubulointerstisial.
  • Pyelonephritis – Kotoran yang dikeluarkan oleh darah akan dihantarkan ke kandung kemih melalui tabung yang bernama ureter. Pada beberapa kasus, peradangan akan mulai timbul di kandung kemih dan menjalar ke urea sampai ginjal. Kondisi ini dikenal sebagai pyelonephritis.

Gejala Radang Ginjal (Nefritis)

Penyakit radang ginjal atau nefritis biasanya ditandai dengan :

Gambar 1.2. Pembengkakan akibat radang ginjal.
  • Demam.
  • Tedapat darah pada air kemih.
  • Tekanan darah lebih tinggi.
  • Urin keruh dan mengandung nanah.
  • Sakit pada perut yang menjalar kebagian pinggang.
  • Sering merasa ingin buang air kecil namun sulit buang air kecil.
  • Mual disertai muntah.
  • Kelopak mata sembab atau anggota tubuh bengkak.
  • Nafsu makan menurun.
  • Mudah merasa lelah.

Penyebab Nefritis Atau Radang ginjal

Setiap jenis nefritis disebabkan oleh faktor yang berbeda-beda. Namun penyebab dari glomerulonefritis masih belum diketahui dengan pasti. Beberapa ahli kesehatan menyebutkan bahwa faktor yang mungkin saja menjadi pemicu nefritis glomerulonefritis adalah penyakit sistem kekebalan tubuh, kanker, atau abses yang timbul di organ tubuh lain dan menyebar ke dalam ginjal melalui peredaran darah sehingga menyebabkan peradangan pada ginjal.

Sedangkan penyebab utama dari pyelonephritis adalah escherichia coli (e. coli) yang terdapat dalam usus dan menyebabkan inflamasi pada ginjal. Batu ginjal, penggunaan stetoskop untuk memeriksa bagian dalam kandung kemih, dan operasi pada kandung kemih juga dapat menjadi penyebab pyelonephritis.

Nefritis Interstisial lebih sering disebabkan oleh reaksi alergi akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu dengan jangka panjang dan kadar potasium darah yang rendah.

Nefritis termasuk kedalam salah satu penyakit ginjal yang mengakibatkan beberapa masalah kompleks. Apabila kita merasakan tanda dan gejala diatas segeralah melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena jika tidak segera diatasi nefritis dapat memicu kerusakan pada ginjal dan meningkatkan risiko gagal ginjal kronis, atau penyakit ginjal lainnya yang bahkan bisa mengancam nyawa.

Cara Menyembuhkan Penyakit Radang Ginjal (Nefritis) Dengan Alami

Penyakit radang ginjal ternyata dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami berikut ini :

  • Kumis Kucing & Daun Meniran

Hasil gambar untuk kumis kucingTanaman herbal kumis kucing telah dipercaya dan digunakan sebagai pengobatan berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah penyakit radang ginjal sejak beberapa ratusan tahun yang lalu. Tanaman kumis kucing mengandung beberapa zat aktif yang memberikan fungsi baik dalam proses penyembuhan penyakit radang ginjal diantaranya Rosmarinic acid, lipophilic flavonoids, sinensetin, orthosipol dan orthosiphon zat zat tersebut memiliki peran sebagai anti radang dan antioksidan.

Bahan-bahan :

– Sediakan tanaman kumis kucing satu genggam.
– Siapkan daun meniran serta batangnya sebanyak 7 batang.
– Air secukupnya.

Cara meracik :

Rebus air hingga mendidih. Lalu rebus semua bahan (kumis kucing dan daun meniran) hingga airnya tersisa separuh. Air rebusan tersebut diminum 3 kali sehari secara rutin.

  • Daun Sirsak

Hasil gambar untuk daun sirsakDaun sirsak merupakan daun dari tumbuhan Annona muricata atau biasa disebut dengan sirsak atau nangka belanda yang berasal dari negara di daerah Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia. Di dalam daun sisrsak terkandung banyak manfaat yang dapat digunakan untuk melawan banyak penyakit seperti penyakit goinjal, asam urat, kanker, tumor, darah tinggi, dan lain sebagainya. Salah satu kandungan di dalam daun sirsak adalah adanya antioksidan yang dapat membunuh bakteri kanker yang diklaim lebih efektif dibanding melakukan kemoterapi.

Bahan-bahan :

– Daun sirsak
– Air secukupnya
– Madu

Cara meracik :

Cuci dahulu daun sirsak hingga bersih lalu rebus dengan air secukupnya. Setelah matang, tiriskan air rebusan dan diamkan hingga hangat. Lalu campurkan dengan madu dan diminum secara rutin setiap hari.

  • Daun Sambiloto

Gambar terkaitDaun sambiloto diketahui memiliki beberapa efek farmakologi, seperti: antiradang, antikanker, antibakteri, dan penurunan tekanan darah. Untuk membuktikan manfaat antiradang dibuatlah satu percobaan secara in vitro menggunakan Bacillus calnette-Guein (BCG)-induced marcophage. Ekstrak metanol sambiloto juga ternyata mampu menghambat produksi nitric oxide (NO) sebagai radikal bebas yang menyebabkan proses peradangan. Uji selanjutnya menemukan bahwa senyawa andrographolide dan neondographolide-lah yang menunjukan mekanisme penghambatan NO.

Bahan-bahan :

–  Siapkan daun sambiloto segar 30 gram atau daun sambiloto kering 15 gram
– Daun kumis kucing secukupnya
– Rambut jagung secukupnya

Cara meracik :

Rebus semua bahan yang sudah disiapkan kedalam air sebanyak 1 liter. Jika air sudah mulai berkurang setengahnya, angkat lalu saring rebusan tersebut. Konsumsi air rebusan sambiloto secara rutin untuk menyembuhkan penyakit radang ginjal.

Baca juga : Obat Alami Radang Ginjal (Nefritis) 

#KETAHUI

Selain dengan melakukan tips alami diatas, penyakit radang ginjal juga dapat ditangani dengan Obat Alami Radang Ginjal. Penggunaan Obat Alami ini diketahui lebih efektif sebagai alternatif penyembuhan penyakit radang ginjal. Selain itu, obat yang terbuat dari bahan alami ini akan sangat aman dikonsumsi karena tidak disertai bahan kimia sedikitpun sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Alami Radang Ginjal 

Atau pesan langsung Obat Alami Radang Ginjal :

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Walatra Sehat Alami  
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0821 2818 6997 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

Facebook Comments
About CS Walatra Herbal 246 Articles
Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra