Cara Mengatasi Kanker Kulit Dengan Alami

Selamat datang kembali di www.walatrasehatalami.com website resmi distributor produk herbal unggulan dari Berkah Walatra.  Pada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu penyakit yang masih belum banyak disadari oleh kalangan masyarakat yaitu kanker kulit. Selain menyajikan informasi penyakit kanker kulit, kami akan memberikan solusi Cara Mengatasi Kanker Kulit Dengan Alami dan aman.

Ingin tahu cara mengatasi kanker kulit dengan cara yang efektif dan alami? Mari simak terlebih dahulu definisi penyebab dan ciri-ciri dari penyakit kanker kulit!

Definisi Singkat Penyakit Kanker Kulit

Kanker kulit merupakan penyakit tau suatu kelainan pada sel kulit yang disebabkan oleh mutasi pada sel DNA yang membuat pertumbuhan sel menjadi cepat dan tidak terkendali sehingga memicu pertumbuhan massa sel kanker. Kanker kulit umumnya terjadi pada bagian kulit yang sering terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Penyakit kanker kulit ini merupakan salah satu penyakit yang umum sekali terjadi dan sering sekali dijumpai. Beberapa riset menyebutkan bahwa penyakit ini menyerang jutaan penduduk di dunia dalam jangka satu tahun. Pengobatan dan penanganan penyakit kanker kulit memang lebih mudah jika dibandingkan dengan penyakit kanker lainnya. Namun meski begitu, penyakit kanker kulit ini tetap berbahaya, apalagi jika tidak segera ditangani kanker bisa menyebar kedalam organ tubuh lainnya sehingga menyebabkan kerusakan bahkan sampai memicu kematian.

Berdasarkan dari jenis sel yang diserang, kanker kulit dibagi menjadi tiga jenis :

  • Kanker kulit melanoma. Kanker kulit jenis ini sering terjadi pada bagian melanosit atau sel-sel penghasil pigmen kulit. Kanker kulit melanoma termasuk kedalam jenis penyakit kanker kulit yang jarang terjadi, namun sangat berbahaya.
  • Kanker kulit non-melanoma. Kanker kulit jenis ini merupakan kanker kulit yang terjadi pada jaringan kulit selain dari melanosit. Kanker kulit jenis non-melanoma dibedakan menjadi dua jenis diantaranya :

1.) Karsinoma Sel Basal (Basal Cell Carcinoma, BCC), yaitu kanker kulit yang umum terjadi pada bagian bawah epidermis. Kanker jenis sel basal ini merupakan jenis kanker non-melanoma yang paling umum terjadi pada manusia.

2.) Karsinoma Sel Skuamosa (Squamous Cell Carcinoma, SCC), kanker kulit yang terjadi pada bagian atas epidermis. Kanker sel skuamosa cukup umum terjadi, namun frekuensinya tidak sebanyak kanker sel basal.

Penyebab Penyakit Kanker Kulit

Penyebab utama penyakit kanker ini diketahui akibat paparan langsung dari radiasi sinar ultraviolet (UV) atau matahari sinar yang digunakan pada mesin pewarna tubuh (tanning beds). Namun hal tersebut tidak menegaskan sinar matahari menjadi satu-satunya penyebab kanker kulit. Beberapa kondisi berikut ini juga dapat meningkatkan resiko terjangkitnya kanker kulit :

  • Daerah dengan iklim yang panas atau kering serta jauh dari atas permukaan laut.
  • Tahi lalat yang tumbuh tidak normal juga dapat memicu atau menjadi indikasi pertumbuhan penyakit kanker kulit.
  • Pernah mengalami terbakar oleh radiasi sinar matahari juga meningkatkan resiko terjangkit kanker kulit.
  • Lesi kulit prakanker seperti keratosis actinic dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker kulit.
  • Faktor genetik atau ada riwayat keluarga yang mengalami kanker kulit.
  • Lemahnya imunitas atau sistem kekebalan tubuh.
  • Akibat paparan dari zat-zat tertentu.
  • Orang yang berkulit putih ternyata juga beresiko tinggi terkena penyakit kanker kulit.

Gejala dan Ciri-ciri Kanker Kulit

Sebenarnya gejala dan ciri-ciri penyakit kanker kulit berbeda-beda, tergantung dari jenis kanker kulit yang diderita. Namun biasanya sel kanker ditandai dengan :

1.) Kanker Kulit Melanoma, penyakit kanker kulit jenis ini dapat tumbuh di area kulit mana saja bahkan pada tahi lalat yang memang sudah ada dan berubah menjadi tahi lalat yang abnormal. Kanker kulit jenis ini juga dapat tumbuh di area badan seperti punggung dan tungkai bawah. Kanker kulit melanoma lebih sering terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita. Gejala dan ciri-ciri kanker kulit jenis ini ditandai dengan :

  • Benjolan kecil atau besar berwarna coklat.
  • Terdapat bintik-bintik pada benjolan.
  • Tahi lalat mengalami perubahan warna dan ukuran atau mengeluarkan darah.
  • Muncul lesi kecil dengan tepi yang tidak beraturan dengan warna merah, putih, biru, atau biru kehitam hitaman.
  • Muncul lesi dengan warna yang sangat gelap pada telapak tangan, telapak kaki, atau ujung jari tangan dan kaki.
  • Munculnya resi berwarna gelap pada membran mukosa dalam mulut, hidung, bahkan sampai ke organ terdalam.

2.) Karsinoma Sel Basal (BCC), biasanya sering terjadi pada area kulit yang rentan terkena paparan sinar matahari seperti leher dan wajah. Gejalanya ditandai dengan :

  • Benjolan yang tampak mengkilat dan lunak pada kulit.
  • Lesi pada kulit yang berbentuk datar berwarna coklat gelap atau kemerahan seperti daging.

3.) Karsinoma Sel Skuamosa (SCC), kanker kulit jenis ini biasanya terjadi pada kulit yang jarang terpapar sinar matahari. Gejala dan ciri-cirinya ditandai dengan :

  • Benjolan merah dan keras pada area kulit.
  • Lesi pada kulit berbentuk datar dengan tekstur kasar seperti kerak atau sisik.

Penanganan kanker kulit biasanya dengan melakukan pembedahan untuk mengangkat sel-sel kanker pada kulit. Namun tidak semua orang mempunyai keberanian menghadapi tindak medis operasi atau bedah, biasanya seseorang akan mencari alternatif lain yang lebih ringan dan aman.

Atasi Penyakit Kanker Kulit Dengan Cara Alami Berikut ini : 

Sebenarnya sebelum terjadi dan semakin parah kanker kulit ini bisa dicegah. Atau jika Anda mulai merasakan gejala-gejala kecil yang mengidentifikasi penyakit kanker kulit sebaiknya Anda segera melakukan beberapa cara alami berikut ini :

  • Menggunakan Minyak Kelapa

Ternyata sudah banyak literatur yang membuktikan bahwa minyak kelapa mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, tidak terkecuali bagi kulit. Minyak kelapa yang baik adalah yang murni atau virgin coconut oil (VCO), bukan minyak olahan. VCO diekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan bahan kimia dan tanpa suhu tinggi. Hal ini bertujuan agar kandungan alaminya, seperti senyawa phenolic, tidak rusak. Oleh karena itu, minyak kelapa murni berpotensi sebagai antioksidan.

  • Ekstrak Terong

Sayur dengan tamplang kulit berwarna ungu ini ternyata memiliki manfaat yang sangat mengagumkan bagi kesehatan kulit. Terong mengandung senyawa solasodine glycoside atau BEC5 yang membantu menyembuhkan kanker. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak terong secara efektif mampu membunuh sel kanker karsinoma, squamosa, dan keratosis.

  • Memanfaatkan Minyak Citrus

Minyak sitrus merupakan ekstrak dari kulit jeruk serta berbagai macam tanaman buah jeruk. Minyak sitrus diketahui sangat baik bagi penderita kanker kulit. Beberapa ahli menyebutkan bahwa minyak citrus memiliki kandungan D-limolene untuk melindungi kulit dari sel-sel kanker yang dapat merusak kulit serta membantu merawat kesehatan kulit.

  • Minyak Lavender dan Camomile

Selain digunakan sebagai aromaterapi, minyak essential ternyata juga berpotensi mencegah dan mengatasi penyakit kanker kulit. Caranya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan air rendaman yang sudah diberi minyak lavender atau camomile lalu gunakan untuk berendam.

  • Mengkonsumsi Obat Alami

Mengkonsumsi obat alami juga sangat penting dan dianjurkan bagi Anda penderita kanker kulit. Pasalna melakukan pengobatan dengan obat alami akan membantu mempercepat proses penyembuhan kanker kulit. Selan efektif dan cepat, obat alami juga sangat aman karena tidak akan menimbulkan reaksi atau efek samping apapun.


Baca juga : Obat Alami Penyakit Kanker Kulit

Ingin Tahu Lebih Detail Obat Alami Penyakit Kanker Kulit?

Pesan langsung Obat Alami Penyakit Kanker Kulit via WhatsApp 

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Walatra Sehat Alami  – Cara Mengatasi Kanker Kulit Dengan Alami
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0821 2818 6997 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

Facebook Comments
About CS Walatra Herbal 188 Articles
Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra